LOVE YOU

  • 0
Berhari-hari mencari sebuah inspirasi untuk menulis layaknya mencari sebuah jarum ditumpukan jerami busuk, susah banget. Sebagian otakku seperti terpenuhi dengan benang-benang kusut SmileyCentral.com.
Kenapa itu bisa terjadi?
Kehidupan memang sarat dengan perubahan, dari gembira menjadi sedih, dari semangat menjadi malas. Itulah pergantian yang masih belum bisa ku atasi saat ini.
Tapi hari ini aku bisa menulis catatan garing ini karena kesediaanku memaksakan tubuhku untuk membaca sebuah buku yang tercecer di kasur empuk temanku, buku berwarna putih yang bergambarkan hati dengan tulisan di tengahnya love you, sepertinya buku itu menarik, jadi kupungutlah buku itu untuk sekedar menemani week end yang sangat membosankan dan males bikin kemana-mana ini.
Ku buka awal buku itu bertuliskan testimony yang terangkai begitu indah, pujian-pujian yang diberikan pada buku itu membuatku tergiur untuk merasakan balutan bahasa dan pesan yang akan diberikan penulis, dan ternyata penulisnya masih berusia 25 tahun(2011) umur yang sangat muda, dan memang jika dilihat dari Cover imutnya dia pria muda yang berkacamata yang katanya di beri nama Vidi Yulius Sunandar.

gambar dari sini




Kubuka halaman-perhalaman buku putih nan imut itu, didalamnya pun terdapat gambar-gambar imut penuh pesan yang digambarkan oleh lebah-lebah yang dimanipulasi menjadi tokoh-tokoh cantik

. Sungguh menarik, Karena berhari-hari aku harus bermeditasi dengan buku-buku ilmiah yang tak pernah tamat kubaca dan membuat mataku cepat terhipnotis untuk segera menggelatekan kepalaku dibantal empuk, akhirnya aku bisa menemukan sebuah buku bergambar yang penuh manfaat. Ya buku yang tebalnya 150 halaman ini tak butuh waktu lama untuk aku baca sekitar 3 jam. Atau itu terlalu lama? Ya seterah sih, tapi yang pasti tidak selambat buku ilmiah yang ku baca yang memerlukan waktu berminggu-minggu untuk ku baca dan kupahami maksud bacaannya. 
Aku juga ingin menyampaikan testimony nih buat buku putih ini,
Buku yang satu ini pokoknya kalo punya uang wajib beli atau kalau enggak pinjem juga gak apa-apa karena penulis juga minjem nih hehe. Dan cocok dibaca kalo lagi week end-an kayak gini, ketika dari hari senin sampe jum’at harus makan sama bahasa-bahasa ilmiah yang bikin pusing, lebih baik baca-bacaan ringan kayak gini. Bahasanya ringan mudah dicerna kayak pepaya deh kalo makananmah, dan sepertinya untuk semua umur, kecuali bayi yang belum bisa baca. Jangan dulu dikasih buku ini, entar malah diompolin kan sayang tuh. 
Bab-bab dari buku ini menarik berbeda dengan outline buku ku yang terkesan selalu garing hiks hiks…. Bab-babnya ada yang namanya Ha ! Happy, Ha! Happier, dan Ha! Happiest. Yang disingkat jadi HaHaHa, jadi gak heran kalo penulisnya setiap ketawa pake HaHaHa.
Banyak banget kata-kata motivasi yang bisa diambil disini, ya iyalah pastinya karena ini salah satu buku motivasi bukan buku cara memasak. Sebuah kutipan yang sepertinya dari penulis karena disana gak dicantumin nama siapapun.”hidup itu seperti mengendarai sepeda, untuk menjaga keseimbanganmu, kau harus tetap bergerak maju”. Ngerti kan maksud makna filosofi ini, kalo menurut buku yang saya baca itu katanya kadang kan dalam hidup kita itu dihadapkan akan masalah yang sangat pelik dan membuat kita jatuh bangun, nah jadi kita jangan pernah menyerah, jangan karena sakit kita jadi meratapi kesakitan itu dengan waktu yang sangat lama. Jadilah orang hebat yang ketika kita jatuh dari sepeda kehidupan itu kita harus bisa bangkit dan mengangkat sepeda itu dengan sekuat tenaga. 
Hmm dicukupkan sekian dulu ah nulisnya, keadaan ruangan yang begitu tidak menyenangkan membuatku harus mengakhiri tulisan ini. Huffft SmileyCentral.com .

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Mari berbagi pengalaman dan fikiran untuk terus belajar... :)