Sebuah sudut pandang

  • 0
Mengawali hirupan pagi dengan aroma kopi jahe yang tak sedap. Sampai berfikir matahari pagi yang tersenyum sedang sakit dan tidak punya sediaan senyuman untuk siang hari hingga senja.
Ada yang mengepul di sebuah gedung bernama Gedung Newmajestic di Braga, Bandung. Kepulan itu berasal dari orang-orang yang ingin berbagi ilmu, menghabiskan umur dan mengisi waktu untuk memberitahu hal yang mereka yakin ibelum diketahui orang.
Aku berada disini sekarang, ku lupakan sisifus dan kunang-kunang malam. Tempat yang begitu berasa senja dan aroma sedap malam menusuk hidung, sungguh romantis.
Seorang berbadan besar biasa di panggil Romo Daniel sedang mengisi materi, lebih tepatnya memberi tahu kami yang ada disana bahwa mereka ada. Disana disebuah seminar tentang Gereja Ortodoks.
Selain materi yang dibicarakan, banyak juga yang lebih menarik untuk diteliti dan dibaca. Diantaranya adalah para peserta seminar yang jauh-jauh datang dari berbagai tempat. Sungguh mengagumkan kemauan mereka mencari ilmu, dan semoga tidak hanya sekedar ingin melihat kota Bandung, seperti yang sedikit terbersit di hatiku.
Kadang berfikir, buat apa menghabiskan waktu pergi ke suatu tempat hanya untuk mencari kesegaran fikiran saja dan tidak menghasilkan apa-apa selain gambar-gambar yang dijadikan sejaran. Dan sebuah uraian senyuman nanti setelah memluk seorang pasangan di sebelah kanan dan sebuah karya disebelah kiri.

Bandung, 17 mei 2012

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Mari berbagi pengalaman dan fikiran untuk terus belajar... :)