Ambil jalan pertama

  • 0
Membuat suatu rencana memang gampang, tapi semua tahu pelaksanaannya yang gak gampang. Banyak banget rintangan dan godaan dalam pelaksanaan itu. Dan tak jarang ada rencana yang gagal.
Tapi bahasan kali ini bukan tentang rencana teman, tapi bingung aja ngawalin nulis dari mana…hehe. Bahasannya tentang ngambil keputusan.
Ketika kita dihadapkan akan dua acara, dan keduanya penting banget. Atau kalaupun gak penting tapi keduanya menyangkut cita-cita kita dan yang namanya dicita-citakan pastinya menarik untuk diikuti. Kadang kita suka bingung mau pilih yang mana. So, gak mungkin kan jiwa kita dijadiin dua, kayak sinetron ajah. atau kita malah gak usah berangkat kedua-duanya dan mengambil jalan tengah dengan cara bobo biar bisa nyampe ke dua tempat sekaligus??? (hufttt)
Setuju atau enggak, memilih emang gak enak tuh. Masih untung Cuma dua,coba kalo nyampe tiga. Bisa stress kan…
Nah,gimana tuh caranya nentuin dua pilihan itu???


Yang pertama, pastinya kita kan sebelum ngadepin pilihan itu pastinya udah milih satu tuh, nah yang satu itu kita jadiin pokok. Kita udah janji sebelumnya dan gak boleh diingkari. Dan kedua cobalah konsisten pada diri sendiri. Dan yang pilihan yang kedua itu, bisa jadi rintangan dari keputusan yang satu tadi, jadi yang namanya halangan kan harus dihadapi. Dan ingat tujuan kita yang pertama.
Jadi, pilihlah yang pertama, karena bagaimanapun juga, itu janji kamu yang pertama. Kita ambil contoh yang gampang ajah, seumpamanya kamu udah punya cewek tuh, terus datang satu cewek kedalam hidup kamu. Dan kamu jatuh cinta tuh sama dua cewek. Bingung kan harus pilih yang mana, sedangkan keduanya ngena banget di hati kamu. Nah… saat itulah yang utama harus dipertahanin. Karena bagaimanapun juga yang pertama tuh janji kamu. Dan yang kedua itu godaan buat kamu.
Hmm tapi yang pasti masalah setiap orang berbeda-beda (“Freud atau siapa yah lupa lagi dalam antropologi katanya tuh dia sampe gila gara-gara neliti orang-orang yang emang banyak banget bedanya”), bisa juga yang pertama yang lebih baik. Tapi ini menurut pengalaman penulis aja.hehe

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Mari berbagi pengalaman dan fikiran untuk terus belajar... :)