Kuliah dan masa depan

  • 2

Siapa bilang dengan kuliah masa depan cerah. Semua juga tahu yang kuliah atau yang sekolah tinggi belum tentu dapet masa depan yang cerah, dan banyak bukti yang menunjukan itu kan. Kuliah bukanlah jalan utama buat jadi orang sukses teman, kalo kuliahnya kupu-kupu kayak aku ya mana bisa kamar mandi nyamperin yang mau pipis.
Seperti yang dosen antropologi aku bilang, katanya banyak yang kerja setelah kuliah tuh yang nyimpang dari jurusan perkuliahannya. Kayak artis yopi widiyanto dia kata si bapak bukan jurusan kesenian tuh selolahnya. Tapi dia hebat di bidang music. Jadi kuliah buat apa dong??? Apa buat dapet nilai A,, kata si bapak dapet nilai A mah gampang. Pertama rajin aja kuliah, terus kerjain tugas, hadiri uas/uts, terus kenal dosen. Terus masih kata si bapak katanya kalo gak dapet A teungteuingen (kebangetan:red).
Atau buat dapet tingkatan di masyarakat. Wah wah… kalo kita berfikir masih kayak gitu, mulai kita lurusin niat aja yuk… aku ngajak nih,,, berarti aku juga,,,hehe. Kuliah bukan penentu masa depan dan memang benar, selain kuliah kita juga harus bisa gali potensi tuh. Maksimalkan itu semua buat ngegapai apa yang kita inginkan. Kuliah sebagai penunjang buat kita membaca dunia dengan ilmu pengetahuan. Tak Cuma jadi kambing congek yang gak ngerti apa-apa, dan molohok kalo liat orang sedang berdebat. Ato yang parah malah sotoy alias sok tahu akan suatu masalah, yang akirnya kita malah di anggap bego. tapi gak Cuma ngikutin pelajaran di kelas pastinya, “membaca” itu merupakan hal yang wajib dilakuin. Walaupun memang kegiatan itu sangat membosankan, terutama buku-buku tentang teori-teori dan sejarah yang banyak tahunnya dan nama-nama serta istilah-istilah yang bikin mumet. Tapi dikit-dikitlah bacanya. Toh banyak-banyak juga malah bikin tambah mumet. Okkk… let’s start now 

2 komentar:

  1. agan, Q ijin co-py gambarnya ya.
    mau aku taruh di blog Q, sumber akan saya cantumkan.
    teriamakasih....

    BalasHapus
  2. o iya silakan,
    makasih udah brkunjung

    BalasHapus

Mari berbagi pengalaman dan fikiran untuk terus belajar... :)