Otak kiri dan otak kanan

  • 1
Mata kuliah baru udah mulai menampakan keramahannya nih. Tapi gak semuanya sih… yang agamis-agamis nya mah belum dapet eum. Psikologi, filsafat, antropologi, dan ada satu pelajaran juga yang lumayan semanget tasawuf.
Gak tahu tuh kenapa pelajaran agama kayaknya susah banget buat membangkitkan ketertarikannya. Tapi kalo menurut aku sih gimana dosennya tuh, coz tasawuf dan SPI lumayan ngena, da dosen-dosennya bisa bikin semanget juga.
Dari pelajaran tadi banyak banget yang menariknya tuh, contohnya psikologi. Waktu mata kuliah kemaren, aku duduk di pinggirnya cowok yang…eeeh bukan itu, maksudnya ini,
waktu mata kuliah kemaren nerangin yang namanya penggunaan otak kiri sama otak kanan. Bukan Cuma itu sih, tapi yang aku inget sih Cuma itu. Pasti uda ada yang tahu lah gimana orang yang pake otak kiri atau yang pake otak kanan. Bukan pake tepatnya dominan.
Atau belum tahu???? Coba deh rentankan kedua tngan ke depan, kemudian lemesin tu tangannya. Setelah itu rapetin kedua tangannya, hmmm apa yah bahasa yang tepatnya. Pokoknya kedua jarinya di silangin antara yang kanan dan yang kiri. Ngerti nggak? Ya pokoknya harus ngerti. Terus liat deh jempol kamu, jempol mana yang di bawah, yang kiri atau yang kanan. Katanya tuh kalo jempol kiri di bawah berarti kamu dominan memakai otak kiri, dan sebaliknya.
Terus cara kerja otak kanan dan otak kiri juga beda tuh.. hmmm pasti udah pada tahu lah, takunya ada yang belum tahu, gini nih..
Otak kiri:
- Angka
- Daya ingat
- Tata bahasa
- Logika
- Rasio
Cirri cirinya:
 Logis, realistis
 Praktis sistematis
 To the poin
 Pelaksana
 Mudah stress
Otak kanan:
- Kreativitas
- Irama / music
- Warna
- Imajinasi
- Lamunan
Cirri-ciri :
 Suka seni/keindahan
 Tidak sistematis
 Bicara sambil berhayal
 Penuh ide baru
 Tidak mudah stress
Hayo masuk yang mana,,,kalo penulis sendiri sih masuk yang kanan. Hehe…dan ternyata di kelasku yang dominan tuh otak kiri, tapi kenapa aku masuknya yang kanan ya…ckckc,,,perasaan aku sedikit-sedikitmah suka mikir da. Tapi emang sih aku banyak menghayal… :D
Nah coba deh bayangin kalo seumpama punya pacar yang penggunaan otaknya lain dari kita, dari si otak kiri yang gampanng stress dan si otak kanan yang gak gampang stress, jadi kita bisa nyimpulin tuh. Kalo gak mau gampang stress kayaknya harus nyari pasangannya yang bersebrangan deh :D. hmmm tapi kayaknya susah juga buat menyesuaikan dari si acak-acakan dengan si rapih. Tapi kalo udah nemu cocoknya kayaknya keren tuh, kayak filmnya joe cheng dan ariel lin yang judulnya started with kiss, alias playfull kissnya Taiwan. Dimana cowok yang super pinter yang menikah dengan cewek super bodoh yang hobinya main-main aja, dalam satu kesempatan si cowok ngerasa dia memang terlalu sibuk dengan pelajaran. Dan sirik melihat si cewek yang hidupnya enjoy-enjoy aja. Akhirnya mereka bersatu dengan perbedaan itu.

1 komentar:

  1. Seru tuch artikel nya teh,,,,,,tp bwt keistimewaan dari keduanya,,,kurang banyak dech, menurut aku mah,,,tp da, so far so good....siiiiip!!!!!!!

    BalasHapus

Mari berbagi pengalaman dan fikiran untuk terus belajar... :)