Ssst Hati Hati Sama Yang Satu Ini…

  • 0
Pernah kepikiran gak sih kalo selama ini hidup kita itu selalu ditemani sama waktu, mau tidur ditemani waktu, mau mandi ditemani waktu, mau pipis juga ditemani waktu. Waktu setia banget menemani setiap langkah yang kita jejaki dan kita lewati selama ini. Waktu membuat kita bertemu dengan orang-orang yang kita sayangi, waktu membuat kita bertemu dengan ibu, dengan bapak, dengan kakakku, dengan tetangga, dengan teman-teman masa kecil, teman disekitar, teman SD, teman SMP, teman SMK guru-guru, dosen-dosen dan masih banyak lagi teman yang dipertemukan oleh sang waktu.

Berjasa banget kan waktu itu, dan pastinya kita juga harus sadar siapa yang ngasih ‘waktu’. waktu menentukan apa yang kita lakukan hari ini. Waktu memberikan secara gamblang timbal balik yang sesuai banget. Kalo saat ini kita berjuang dalam hidup, pantang menyerah, pasti waktu akan menjawab semuanya. Lihat saja bang Andrea, dia hidup dengan penuh impian dan kerja keras. Dia mendapatkan apa yang dia mau dan bisa mengejar mimpinya ketempat yang sangat diimpikan. Begitupun kita kita juga harus punya mimpi, mimpi yang setinggi-tingginya jangan tanggung-tanggung karena kata dosen antropologi saya juga kalo mau mimpi tuh jangan pelit-pelit, kalo mimpi aja pelit apalagi menuju mimpinya. Bermimpilah setinggi-tingginya, kalo jatuh juga paling sedikit sakitnya. Mungkiiiiin hehe
Maka dari itu mari kita manfaatkan waktu muda ini untuk menggapai semua mimpi yang udah kita rangkai sebelumnya. Jangan katakan capek katanya teman alias SAY NO, TO TIRED, Karena itu bisa mensugesti kita. Dan gak ada kata terlambat untuk hidup ini.
Kadangkala rasa malas menghantui disetiap waktu yang kita miliki, susah memang mengendalikan si malas itu, tapi menurut buku yang saya baca, sebenernya kita tuh punya hati nurani, yang mana hati nurani itu gak pernah ngajak kita buat berbuat yang sia-sia atau yang jahat, dan dia selalu ngajak kita untuk melakukan hal yang baik, ukuran baiknya pastinya bermanfaat lah bagi kita. Dan katanya juga nih, kita harus biasain ngikutin hati nurani kita, “dibiasain” itu kunci utamanya. Bisa karena biasa dan biasa karena dipaksa. Itu katanya teman, susah memang yak. Tapi kita pasti bisa.
Jadi hati-hatilah dengan waktu, waktu bisa membuat kita menangis menyesali apa yang telah kita perbuat, waktu bisa membuat kita melongok melihat orang-orang sukses dan sudah ke China sedangkan kita masih berbaring malas di roda kehidupan yang terus berjalan tanpa irama.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Mari berbagi pengalaman dan fikiran untuk terus belajar... :)