awas ada kucing

  • 0
link gambar
Hewan imut-imut yang satu ini (kalo yang imut) pasti tak sedikit orang yang suka pada hewan yang mirip harimau kecil ini. Tubuhnya yang kecil, bulunya yang bagus (kalo yang bagus) dan tak mengalami perpanjangan sehingga tak perlu dicukur tiap taunnya, serta tingkahnya yang lucu apalagi yang masih baby-baby. Cukup menggemaskan. Sehingga dengan lucu-lucunya kucing itu banyak film-film kartun menggambarkan mereka dengan berbagai sifat, kaya si gendut dan tak mau mengalah Garfield, terus si Tom yang pantang menyerah mengejar si Gerry,dan kucing pinter abad 21 Doraemon, semuanya menunjukan bahwa kucing itu memang hewan yang istimewa.
Dan seperti kita tahu juga, katanya hewan kesayangan nabi Muhammad juga kucing. Dan katanya juga nih kalo nyiksa kucing itu dosa. Ya yang pastimah yang namanya nyiksa hewan yang tidak berdosa mah gak boleh, karena melanggar hak kehewanan. Hehe emang ada ya ??
Hmmm tapi tak sedikit juga lho yang tidak suka sama hewan ini, sayang banget tuh,,bahkan sebagian orang yang aku kenal dan aku temui pun kayak gitu, mereka gak suka kucing dengan alasan menjijikan,, hadeuuh...
Waktu mesantren dulu di pondok banyak banget kucing jalanan masuk ke pondok putri, karena saking kesalnya numpahin sampah terus, maka tak segan-segan temen-temenku yang gak terlalu suka menendang mereka layaknya bola yang lagi diperebutin sama lawan,, huh malang banget nasibmu kucing. Tapi juga nih lucunya pas mau ujian nasional mereka pada minta maaf sama tuh kucing dan mengelus-ngelus bulu mereka, kalo aja mereka bisa bicara, bisa dibayangin deh apa yang mereka katakan hahaha.
Dan ternyata kucing ini jadi bahan mitos bagi sebagian orang, kata temen deket aku kalo kita lagi naik kendaraan motor umpamanya, terus ada kucing lewat, kita musti ngeludahin tuh kucing (ckckc kasian banget ya) karena kalo enggak bisa ada musibah, atau kalo enggak kita ngelempar uang ke tuh si kucing (disangka pengemis kali ya). Dan kata temenku juga nih kesialan ketemu kucing itu bisa hilang dengan kita ketemu anjing di jalan.
Nah lho menurut buku yang saya baca dan ajaran agama islam ini teh salah satu penyimpangan (tul gak??), dimana kucing atau hewan sebagainya dianggap sebagai penyebab suatu kemadlaratan, atau keberuntungan. Bukankah itu suatu bentuk menyekutukan Tuhan? Dimana Tuhan digantikan perannya oleh seekor binatang yang justru adalah ciptaan dari sang Maha pemberi kemadorotan dan keberuntungan itu sendiri. Tapi sebagian orang sepertinya sudah memiliki sugesti yang kuat untuk mitos yang satu ini, sehingga kejadian dari mitos itupun kerap terjadi.
Yah kalau memang kejadiannya gitu, dimana kejadian itu sudah mensugesti kita maka sebaiknya kita menjauhi hal-hal yang berupa syarat itu, kayak ngeludah ke arah tu kucing, atau ngelempar uang ke arah tu kucing, mungkin memang benar Tuhan ngasih kita peringatan untuk berhati-hati dengan kucing yang lewat di depan kendaraan yang kita pakai. Maka dari itu bukankah tidak salah ketika kita memohon keselamatan dan pertolongan pada yang memberi pertanda itu.. 
Itulah mitos-mitos di sekitarku, bagaimana dengan sekitarmu ???

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Mari berbagi pengalaman dan fikiran untuk terus belajar... :)