Sakit gigi

  • 2
Hari ke26 puasa ini ada kabar menyedihkan dari diriku yang malang ini %), sakit gigi melanda bagian kanan gusiku,,, yang menyebabkan nafsu makan ku menurun tetap saja hehe J dengan mengalihkan kerja mengunyahku ke sebelah kiri gigiku. Sakiiiit banget, udah pernah kan ngerasain sakit gigi ? kalo belum mari saya paparkan gimana sakitnya saat gigi kita berontak karena yang punyanya terlalu rakus makan (eummmh) mungkin, tapi da jujur enggak kok.
Biasanya sakit gigi sering melanda orang-orang yang giginya bolong-bolong seperti saya L, gigi juga sakit ya kalo bolong-bolong apalagi jalan (apa hubungannya ya...). awal-awalnya penderita sakit gigi ini akan merasakan tahap pertama dari gigi yang sakit, tahap pertama yang saya rasakan itu gigi sedikit cenut-cenut, kalo pada gunung yang mau meletusmah BMKG akan mengabarkan tahap waspada pada penduduk sekitar gunung.
Karena cenut-cenut gigi baru tahap waspada, maka biasanya penderita tidak begitu memperdulikannya, yah istilahnya tidak sedia payung sebelum hujan lah, dan aktifitas makanpun dilakukannya tanpa rasa takut, dan... sakit gigi yang melanda pada hari kedua biasanya sudah mencapai stadium 3 nih. Sebenernya yang saya alami sepertinya bukan sakit gigi, tapi sakit gusi di sekitar gigi dan menyebabkan pipi saya mendadak gendut sebelah yah bengkak gitu. Dan sakitpun tidak dapat di bendung lagi, cenat-cenutnya sudah mencapai tahap lari maraton, semakin sering dan cepat dan membuat penderita sulit mengontrol emosi pada waktu ini. Coba saja goda orang yang sakit gigi, atau membuat keributan di sekitar orang ini, maka tak heran deh kalau nantinya kamu dapet semprotan emosi orang yang lagi sakit gigi ini. Dan harap di maklum lho...
Penderita sakit gigi ini biasanya diem dan gak mau ngomong, bagaimanapun juga sakit gigi ini susah banget dikompromi dibawa ketempat rame malah nambah cenat-cenutnya, dibawa diem apalagi mereka petugas penyebab sakit gigi malah lebih kuat terasa, cenat-cenutnya sakitnya lebih terasa seperti detikan jam yang terus berdetak.
Sikat gigi juga bukan alternatif yang baik untuk meringankan rasa sakit , biasanya kalau sikat gigi apalagi di daerah dingin kayak di kampung saya, biasanya air pun ikut jadi dingin, dan coba deh rasain kumur-kumur dengan air dingin ini, insya allah sakitnya langsung ke stadium 4 deh, nyesss kayak besi yang dibakar lalu disiram aer.
Dan lebih parahnya lagi nih, orang yang sakit gigi menderita kemalangan lagi , karena penderita sakit gigi kayaknya jarang ada yang menjenguk. Padahal sakit gigi rasanya lebih sakit daripada sakit panas. Kasian banget ya,,, huhh jangan mau deh sakit gigi, jadi mulai sekarang mari kita rawat gigi dengan baik, karena sakit gigi tuh lebih sakit dari sakit hati. Bener gak ? kalo sakit hati mah kayaknya masih bisa tidur walaupun mata pas bangun mendadak jadi sipit, tapi sakit gigi mah dibawa tidur malah lebih terasa denyutan di setiap kejahatan kuman-kumannya.
Waktu itu saya pernah dapet saran dari temen-temen untuk meringankan rasa sakit gigi, katanya kita hanya butuh air hangat dan garam dapur, terus garam itu diseduh sama air hangat itu kemudian dipakai buat kumur-kumur, dan rasa sakitpun akan sedikit mereda. Selamat mencoba.... J
Ok,, sekian dulu sharing sakit giginya semoga gak disambung lagi,,,  :D

2 komentar:

Mari berbagi pengalaman dan fikiran untuk terus belajar... :)