Takdir Wanitakah???

  • 2
selalu saja ada konflik antara pria dan wanita, kesetaraan wanita dan pria selalu saja dipermasalahkan oleh satu lembaga yang sangat memiliki kesensitifan akan peran perempuan di dunia. sebenarnya apa yang harus dipermasalahkan bukanlah dalam tinjauan fisik maupun psikis wanita, tetapi bila kita flashback wanita zaman dulu banyak yang hak-haknya tidak diberikan.
pengantara ini sebenarnya ingin mengantarkan saya pada sebuah wacana kewanitaan, tapi mungkin ketinggalan zaman ketika kita membicarakan keperempuanan dengan hak-hak yang tidak diberikan. Karena zaman sekarang sudah berubah, mungkin karena Al-Qur'an yang telah banyak ditafsirkan bahwa perempuan tak harus menjadi bahan pelengkap laki-laki. Perempuan juga makhluk Tuhan yang sangat dimuliakan di dalam Al-Qur'an. maka dari itu saya ingin membicarakan tentang satu fakta yang selalu saja dialami perempuan.
Perempuan selalu di hakimi lemah oleh sebagian besar orang, mungkin itu yang menyebabkan Ibu-Ibu yang mempunyai anak perempuan di rumah lebih menyuruh anak lelakinya dalam mengerjakan hal-hal yang kasar. dan akhirnya anak perempuan itu menjadi benar-benar lemah. 
ketika anak laki-laki menangis mungkin ibu di rumah akan mengatakan, "jangan menangis, seperti wanita saja" dan itu menyebabkan pria lebih kuat, dan menangis, sebagai simbol kesedihan, dan kesedihan sebagai bagian kelemahan hanya milik wanita saja.
satu kasus lagi ketika wanita harus tersiksa dengan rasa yang selalu ia pendam, rasa cinta kadang sulit sekali diungkapkan oleh wanita terutama pada lawan jenisnya. Wanita yang berani mengunkapkan cintanya pada lelaki yang dia suka, banyak yang menganggap negatif. Wanita yang seperti itu dianggap wanita murahan tak punya malu lah, dan sebagainya. mungkin hal ini disebabkan karena adanya anggapan bahwa wanita itu bagiannya menunggu, dan lelaki yang mencari. haduhhh.... Siti Khadijah saja berani melamar Nabi Muahammad. Apa salahnya ketika itu terjadi, tingkat murahan seorang wanita bukanlah dari hal itu, bahkan saya rasa jika berani seperti itu dia adalah wanita hebat. bukankah begitu?
tapi walaupun bagaimana juga bukanlah hal mudah memang bagi wanita untuk mengungkapkan hal yang demikian, bahkan kadang laki-laki suka mengatakan kalau wanita itu munafik, mungkin karena ketika dia cinta mengatakan benci. ahhh wanita...


(didedikasikan buat temenku yang sedang jatuh cinta haha)

2 komentar:

  1. Kalau menurut saya semua orang itu munafik... Karena setiap manusia di ciptakan memiliki sifat2 tertentu...
    wanita kalah dari lelaki karena mereka tak punya keberanian, coba lihat wanita yang mempunyai keberaanian pasti sama dengan pria

    BalasHapus
  2. kenapa munafik?
    yah memang seperti itu, dalam hal ini mungkin keberanian yang dimiliki wanita akan dibentuk oleh keluarganya sendiri, dan lingkungan tentunya.

    BalasHapus

Mari berbagi pengalaman dan fikiran untuk terus belajar... :)