NYEKETSA

  • 0
Gak tahu kapan awalnya seneng sketsa. Tapi, dari kecil memang suka menggambar dan mewarnai. Ya, kalau saat kecil sih seringnya menggambar di tembok rumah atau di belakang buku sekolah.

Tapi kali ini, karena sering melihat beberapa orang yang suka bikin sketsa. Jadi aku juga mencoba bikin sendiri di kamar. Aku yakin itu gak bakal mudah, ternyata memang benar sungguh tidak mudah. 

Tapi kalau sudah senang mau bagaimana lagi, gambar-gambar aku memang jelek. Tapi di publish, hehe. Ya, semoga aja ada yang mau memberi ilmunya, bahkan sampai tahap melukis. Amiin.

Beberapa di antaranya gambar yang aku buat adalah gambar orang yang sudah familiar. Tapi kamu lihat disini, pasti gak bakal pada kenal.. haha.
Ya sudah lah, tidak apa-apa kan. Yang penting dituangkan, mau bagus atau tidak. Yang pasti kalau sudah menghasilkan itu, rasanya bahagia.. hehe coba saja sendiri.
Yang pertama ini adalah gambarnya mas Ari Blothong, mungkin pada gak tahu kalau bukan jamaah Maiyah. Beliau adalah salah satu personil Kiai Kanjeng. Yang memegan violin. Aku melihat gambar ini di twitter beliau. Karena gambarnya sangat khusu, dan kharismatik jadi aku gambar. Tapi hasilnya jadi kaya begini ini.. hehe maaf ya mas Ari.


 Nah, kalau yang ini gambar sahabat aku, Awid. hehe maaf ya Wid, gambarnya gak sama kaya yang asli. Yang aslinya cantik, ini kok jadi begini.. haha

Nyang ini pasti udah pada ketebak, lumayan lah kalo yang ini agak mirip 40% kayanya. haha. Iyes, ini bang Benyamin Syuaib. Gayanya khas bukan? Ya ini memang gak mirip tapi aku suka Bang Ben ini. 

Penikmat Jazz pasti tahu orang yang satu ini. Karena keliatan dari kacamata dan topiny yang khas. Yap, ini bang Beben Jazz itu. Aku gak tahu ini gambar apa. Tapi yang pasti, gambar kya gini terinspirasi dari baju seseorang. Jadi Keingetan deh sama Bang Beben. hehe

You know who is this? Ini Bob Dylan lho, haha. Akhir-akhir ini senang mendengarkan lagu-lagunya. Khas banget, kalo kamu pernah denger suara band Panas Dalam, si ayah Pidi suaranya agak mirip sama Bob Dylan. Atau lagu-lagu Iwan Fals yang memang katanya beliau juga terinsipirasi dari Bob Dylan ini. Ini gambar aslinya ganteng. Gak, kaya gini.. :V

Kalau yang ini hasil dari eksplorasi, belajar kaya orang lain, bikin sketsanya digaris-garis gitu. Jadi deh si mba-mba ini. Bukan mba-mba sih tepatnya, lebih mirip anak kecil yak?
 Dia aku namai perempuan Nusantara. Yap, Aku seneng banget dengan yang namanya etnik. Dia adalah bergaya orang zaman dulu. Aku lupa ngikutin gambar ini dari mana. 


Hehe jadi malu sama Mba Inna. Niatnya ini bikin gambar Mba Inna Kamari. hehe. Tapi ini ancur yah, aslinya cantik banget. Berkharisma. 

Gambar ini ngikutin bajunya Raras Ocvi. Kayanya Mustach atau apa deh gak tahu. Nah, gambar yang tadi juga Bang Beben itu terinspirasi dari ini gambar. 

Wkwkwk siapa coba tebak. Haha ini Jhon Lenon niatnya bro. Yasudahlah memang gak mirip mau bagaimana lagi. Lebih mirip banci atau apalah terserah :v

Yes, madam it's you, Kartini. Aslinya, gambarnya gak ada yang mirip satupun yak. ckckck

Kalo nyang ini lumayan lah, kopinya gak mirip Ariel. eh.

I am sorry it's you Lana Del Rey. Hehe 

Gadis ini aku namai Risau. Ia ada di foto bareng Bob Dylan. Tapi gak tahu siapa. Dan memang kamu pasti gak bakal bisa ngenalin dia ini :v

He is my smile, Ari bilang di si Secangkir Kopi. hehe untung gambarnya gak mirip. Jadi gak bakal ketebak.

Finnally, ini yang terakhir. Haha sumpah ini menghayal banget jadinya. Niatnya Kang Arman sama Teh Dewi Gita. Eh taunya jadi begini. Hadeuh...

Gambar-gambar ini dibuat saat semester delapan. Lagi sibuk-sibuknya skripsi. Tapi gak tahu deh, jadi banyak inspirasi waktu skripsi itu. Pengennya istirahat itu ngegambar. Kalau bisa sampai melukis lah. Tapi gak tahu deh kaya apa tuh bahan buat lukisan. Nyoba juga gak pernah. 

Inginnya terus belajar, untuk belajar perlu pengajar bukan? Tapi Tuhan belum menjodohkan aku dengan pengajarnya. Semoga segera dijodohkan dengan pengajarnya. :))

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Mari berbagi pengalaman dan fikiran untuk terus belajar... :)