Why? ?

  • 0
Kehidupan emang ga ada yang mulus, kayak kaki model iklan body lotion, atau sehalus pipi model iklan bedak, apalagi selembut kain Sutra. Setuju ? ?
Nggak. ? ?
Ya sutralah terserah. . .

Hidup itu licin, kayak keramik yang diguyur air sabun. Mesti hati-hati kalo gak mau kepeleset.

"Muda tidak tergantung usia" itulah kata Pablo Picasso yang katanya seorang seniman dan pelukis asal Spanyol. Kenal gak? ? Saya tahu. . . .namanya.

Percaya gak percaya, namun itulah yang terjadi.
Salah satu kenalan saya ada yang sedang mengalami krisis perdamaian antar orangtua mereka.
Kenapa?
Karena hal yang spele muncul.
gini ceritanya. . .
Si A dan si B bertetangga. Satu kost pula.Pada suatu hari (hmm kayak cerita si kancil yak?) si A pulang sendirian ke kostan dari rumahnya tanpa mengajak si B. Seminggu telah berlalu, tak ada masalah apa-apa. Semuanya serba wajar. Berjalan lurus tanpa ada batu kerikil sedikit pun dijalan.

Namun pada hari berikutnya keadaan menjadi panas, padahal masih subuh. Namun suatu hal terjadi. Ayah si B, memarahi ibu si A, dengan alasan si A tidak bareng berangkatnya dengan si B.

Hmmm apa yang kalian fikirkan ? Mungkin kalian akan berfikir, "itu memang salah si A". Atau "apa hak ayah si B, memarahi ibu si A?". Atau gini "itu salah satu kasih sayang ayah terhadap anaknya". Atau juga gini "apa hubungannya. . .dengan kalimat pembuka diatas"

Iya, boleh lah beda pendapat. Tapi saya punya pemikiran sendiri tentang hal ini. Kenapa?
Soalnya anak mereka juga tidak meributkan persoalan ini. Yah memang mungkin karena terlalu sayangnya orang tua kepada anaknya. Tapi gini lho, kenapa mereka sering mempersoalkan hal yang tak begitu penting.

Tapi lihatlah, anak-anak mereka juga pemikirannya lebih bijak saya rasa.

 Wahai para orang tua, dan calon orang tua seperti saya ini (amiiin). Diharapkan janganlah mempersoalkan masalah sepele seperti ini. Fikiran anda sudah dewasa, bahkan mungkin lebih mudah memahami hak orang lain ok. ! ! (hmmm jangan dengarkan guru yang bodoh ini :D)
:11

Namun ada hal lain yang lebih sering diperdebatkan antarorangtua. Yaitu prestasi yang disandang anaknya. Hayoo pasti sering denger kan bagaimana mereka bangga kepada anak-anaknya. Dan seringkali mereka menempatkan bahan pembicaraan itu dalam forum ibu-ibu arisan.

Maka dari itu, sebagai calon orang tua, berhati-hatilah dalam menjaga anak-anak kita, agar mereka tidak mengikuti perbuatan kita yang tidak terpuji. Ok...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Mari berbagi pengalaman dan fikiran untuk terus belajar... :)