It’s my life

  • 0
Hari ini pukul 11.15, ada sesuatu yang membuat fikiranku menerawang agak jauh dari biasanya yang agak lemot mungkin....
Kuliat diluar awan mendung terus, mentari cahayanya di sembunyikan oleh awan. Hingga gak ada cahaya yang masuk ke rumahku dan bikin ruamah mungil ini kayak gua. Hmmmm namun Tuhan selalu ngasih sesuatu yang ajaib dari gejala ini. Di tengah suramnya awan ini, hawa sejuk semilir menabrak sel-sel kulit ari. Hmmm sejuk,,,sejuk banget hingga membawa fikiranku melayang jauh. Tersirat di fikiranku satu pertanyaan yang gombal mungkin, namun aku penasaran akan hal itu.
Banyak basa basi ya aku padahal ini biasa ajah,,,,
“buat apa sih hidup ini???”
Ya, itulah yang ku pertanyakan saat ini, banyak memang jawabannya yang sering aku dengar. Seperti katanya hidup itu untuk beribadah kepada Tuhan dan sebagian lagi diisi dengan hal-hal yang berbau dunia. Namun sekarang aku ngilangin yang berurusan dengan keTuhanan dulu, dan dominan pada hal dunia. Hmmm gaje ya ahhh gak papa yang penting jadi ( lho apanya ya yang jadi,,hmmm aku suka ngawur ajah).
Hmmmm ketika dibosankan akan suatu hal, kadang ngerasa hidup itu gak asik. Ketika bosan itu suatu hal yang kita lakukan seakan memanfaatkan adanya kita sebagai manusia yang tak berguna. “dimanfaatkan” ya, itulah ketika bosan dan fikiran negatif muncul menyerang seakan kita diperdaya oleh pekerjaan yang sering kita(lebih tepatnya aku) lakukan.
Ato hidup itu buat kerja?? Kalo gitu manusia jadi budaknya yang namanya kerja dong. Trus apa yang bikin manusia jadi makhluk Tuhan paling sempurna kalo Cuma jadi budak yang namanya kerja. Huffft
Ketika kuliah tanpa kerja, suka ngerasa hidup gak berarti banget dengan liat orang-orang yang udah pada kerja sambil kuliah, padahal uang saku cukup tuh. Perasaan yang timbul hanylah gak berguna...gak berguna....dan gak berguna.... hmmm entah kenapa perasaan itu selalu timbul dalam fikiranku, menghantui terus sampai dia buat aku males..males dan males. Aneh banget...
Kadang ketika mencoba membuat perubahan, sedikit perubahan. Namun dengan liat orang disekitar yang udah pada hebat. Dan kalo ngebahas pelajaran gampang banget nyambung. Kadang bukannya malah jadi penyemangat tuh orang malahan jadi bikin minder gitu,,, hufttt lagi-lagi ini terjadi, yaaa walaupun terjadinya gak sering alias kadang-kadang, namun itu mengganggu banget dan sampai saat ini belum nemu tuh solusinya.
Nah terus kalo gitu terus sebenarnya hidup tuh buat apa sih??? Hmmm lebih halusnya mungkin gimana caranya menjalani hidup yang bikin segalanya serba seimbang. . .

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Mari berbagi pengalaman dan fikiran untuk terus belajar... :)