mati kutu

  • 2
Minggu pagi tadi seperti biasa riweuh menuju tempat sekolah menulis, jam tujuh teng masih jongkok diatas kursi dengan sok serius sambil ngacak-ngacak rambut. Kenapa? Karena tugas outline bukunya masih acak-acakan. Yang udah ada dihapus digantikan, ide yang satu muncul, digantikan… huaaah bikin mumet pokonaman.
Dan…..
Jreng jreng jreng jam 8 tugas udah fix, lebih tepatnya di fix fix in (bahasa apaan tuh). Dengan pakaian seadanya, gendong tas, pede lah pergi we gitu ajah.
Datengnya seperti biasa gak pernah lebih duluan dari abang-abang dua itu, mereka mah selalu nangkring duluan ditemani kang Reza. Masuk lah kita ke kelas, dan berbagai pertanyaan muncul di otak “huaduh mau gimana nih”, “huaduh presentasinya gimana nih”, dan malaikat pengintaikupun memberikan motifasi “is, kamu bisa”… de el el lah semua pertanyaan yang muncul sebelum presentasi tugas.
Pertama kang Reza manggil siapa yang mau maju duluan, dan ngelirik cewek yang Cuma dua-duanya(aku dan temenku) ini, dan, hmmm mengecewakan. Dikarenakan masih mengumpulkan ruh ruh ide, kita nolak dan ngumpet dibalik senyuman hehe…

Dan gak aneh kalo akhirnya cowok yang harus ngalah demi cewek yang Cuma dua orang ini, pertama maju tuh si kang Ibnu Abdilah Al Acehi ( nama pena )
^^. Kalo judul bukunya lupa lagi eum. Lalu si kang bambang ya kalo gak salah namanya, dia bawa judul [tiiit] hmmm disensor ah ini mah. Yang ketiga si akang dari jurusan Akidah filsafat, ke empat juga sama dari AkFil. Dan akhirnya cewek dua ini dapet giliran. Aku sama fu’ah temenku. tinggal kita berdua, dan kayaknya harus hompimpah mau kedepan juga, tapi temenku mengalah juga untuk si aku yang pemalu ini (hehe).
Gak tahu berapa detik tuh, tanpa disadari temenku udah duduk di pinggirku lagi, dan oh my god giliran aku kedepan, dengan menolak mentah-mentah rasa takut, aku ngeloyor aja jalan kedepan. Dengan membelakangi penonton, aku berusaha meraih si panjang putih itu yang familiar dengan nama spidol. Ku ambilah dia, dan kutuliskan semua yang sudah dirumuskan di secarik kertas putih yang sudah kunodai dengan tinta. Selesainya nulis sub-sub pokok yang mau diterangin, aku mengucapkan salam dengan nada datar dan seolah tak terjadi apa-apa. Ku terangin deh satu-satu tuh dengan nada datar pula dan ternyata, Cuma sebagian yang bisa aku ungkapin di depan. Semua kata-kata yang sudah teramu di fikiran waktu duduk tadi di rampas si grogi yang sudah aku usir tadi. Oh my god, walhasil… si kang Rahmat yang ngomentarin pun kayaknya gak puas tuh sama outline aku. Ckckck yang sabar ya diriku, fighting… ^^

2 komentar:

  1. hayooo berangkatnya udah mandi dulu belum..? besok2 jangan lupa awali segalanya dengan doa ya.. :)

    BalasHapus
  2. wha kayaknya lupa tuh. .hehe. .

    Ok ok. . .cipp ;-)

    BalasHapus

Mari berbagi pengalaman dan fikiran untuk terus belajar... :)