It's Really UAS???

  • 0
UAS atau sering kita sebut Ujian Agak Serius sering menjadi momok yang mengerikan bagi sebagian orang. sebagian orang seperti apakah? mungkin seperti yang menulis ini hehe. orang yang merasa UAS sangat mengerikan adalah orang yang jarang membuka-buka buku pelajaran yang bersangkutan. yah bisa banyak alasan memang, entah karena pelajarannya kurang menarik, atau dosennya yang membuat kita tidak bersemangat.
selalu saja adal hal yang menarik ketika UAS ini, mulain dari contek mencontek, sampai kalau di kampus saya ada yang namanya take home untuk UAS. apakah dikampus lain juga ada take home buat uas?
biasanya dosen yang memberikan UAS ini dengan cara take home tak segan-segan memberikan soal, kalau ujiannya di kelas mah cukup 5 soal saja, kalau take home pasti dua kali lipat dari itu. 
tapi kalau saya pribadi untuk mata kuliah-mata kuliah yang memerlukan pemikiran dan pendapat sendiri UAS lebih baik take home, soalnya saya bisa lebih memikirkan dan mendalami apa yang jadi permasalahan itu, sedangkan biasanya kalau di kelas yang ada malah kepala lebih pusing.
selain contek mencontek tadi, hal yang menarik dari UAS ini terutama yang take home, ketika kita melihat teman kita masih sibuk mengeprint tugas atau malah mengerjakan tugas. bisa dilihat ekspresi wajah mereka, ada yang murung, ada yang manyun, ada juga yang malah bercanda dan mencandai temannya yang sedang bete dan sok serius. sungguh lucu..
hal yang akan sangat menyebalkan lagi, dan tidak jarang dialami oleh banyak mahasiswa yang sedang UAS, yaitu ketika tugas akan segera dikumpulkan, tugas dserang si virus komputer yang membuat file tugas hilang. sungguh hal yang bisa membuat cewek menangis sedangkan dosen killer sudah siap menghantamkan nilai C di jidat kita.
dan sekarang ternyata ada lagi hal yang sangat menyebalkan dari sistem komputer selain virus itu, yaitu ketika kita memakai windows 2010 dan dibuka di windows 2007 misalnya, spasinya gak jelas kemana arahnya, sampai tulisannya seperti tulisan anak yang sedang belajar menulis di komputer. sungguh sangat menyeramkan yang namanya ujian pada saat ujian ya kawan :S.
dan akhir kata...selamat UAS buat semuanya,,, :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Mari berbagi pengalaman dan fikiran untuk terus belajar... :)